Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bakrie Pergi ke Kyrgyzstan

9:12 AM

Asia Youth Forum (AYF) adalah salah satu program dari IDEA (International Debate Education Association), yang merupakan bagian dari Global Youth Forum, dalam level regional Asia. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan selama dua minggu yang menggabungkan pendidikan dan kompetisi debat menggunakan Karl Popper Debating System. Kegiatan itu adalah acara tahunan dari IDEA, yang tahun 2013 ini diselenggarakan di Kyrgyzstan, Asia Tengah. Kegiatan AYF 2013 dimulai pada tanggal 8 April hingga 21 April 2013. Jihad Akbar Hussaini yang merupakan Mahasiswa Teknik Industri UB ini mengikuti kegiatan tersebut selama dua minggu berada di Kyrgyzstan .

Karl Popper Debate Competition (KPDC) merupakan turnamen debat pemanasan sebelum semua peserta mendapatkan pendidikan. Dalam turnamen ini, semua peserta berkompetisi dengan tim masing-masing yang berjumlah tiga orang, dengan menggunakan Karl
Popper Debating System. Dalam KPDC ini, Jihad bersama timnya pada turnamen pemanasan tersebut, timnya mencapai babak Quarter Final.

Setelah pendidikan selama lima hari, seluruh peserta diacak untuk membentuk tim campuran, lalu berkompetisi di Mix Team Track Tournament (MTTT). Teman kita satu ini satu tim dengan Jahn Carl B. Oltura (Filipina) dan Saken Madi (Kazakstan). Usaha merekan tidak sia-sia Jihad dan timnya berhasil mendapatkan penghargaan berupa trophy, medals, dan certificate sebagai runner up Mix Team Track Tournament Asia Youth Forum 2013.

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bakrie is a platform to facilitate the academic and non academic capability of students in Industrial Engineering Universitas Bakrie.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments